Membuat Social Share di WordPress dengan Sassy Social Share

Sassy Social Share adalah salah satu plugin social share terbaik di WordPress Plugin Repository yang berfungsi memudahkan pengguna membagikan konten website yang telah terintegrasi dengan Facebook, Twitter, Google, LinkedIn, Whatsapp, Tumblr, Pinterest, Reddit dan ratusan platform social media lainnya.

Berikut cara menggunakan Plugin Sassy Social Share.
1. Menginstall dan Mengaktifkan Plugin Sassy Social Share.
Install plugin Sassy Social Share lalu aktfikan plugin melalui admin dasbor situs anda.

2. Akses Sassy Social Share Melalui Panel Admin Dasbor Anda
Setelah anda berhasil mengaktifkan Sassy Social Share, maka panel Sassy Social Share akan muncul pada admin dasbor anda. Dapat diilustrasikan sebagai berikut.

3. Melakukan Kustomisasi Theme Selection.
Pada bagian ini terdapat pengaturan terhadap pilihan design tampilan social share yang akan digunakan. Terdapat 2 metabox yaitu Standar interface theme dan Floating Interface theme.


Kedua metabox ini mempunyai opsi yang sama untuk setiap konfigurasi. Standar interface theme adalah tampilan standar social share yang dapat anda letakan di bagian artikel anda. Sedangkan Floating interface theme merupakan tampilan float atau melayang di halaman website anda. Lakukan kustomisasi tampilan sesuai design website yang aktif, anda juga dapat mengabaikan hal ini jika ingin menggunakan pengaturan default. Klik Save Changes untuk menyimpan konfigurasi.

4. Melakukan Kustomisasi Standar Interface
Pada bagian ini anda melakukan konfigurasi mengenai standar interface yang akan ditampilkan pada halaman website anda.

Untuk mengaktifkan Standar interface centang Enebled Standar Interface.
Klik Save Changes untuk menyimpan

5. Melakukan Kustomisasi Floating Interface
Pada bagian ini anda dapat melakukan konfigurasi floating social share. Metabox yang ditampilkan hampir sama dengan standar social share, berikut ilustrasinya

Untuk mengaktifkan floating interface centang Enebled floating sharing.

6. Kustomisasi Miscellaneous, Shortcode & Widget.
Pada bagian ini anda dapat melakukan konfigurasi tambahan seperti opsi penghapusan plugin, Shortcode, Widget, Javascript, waktu intervel refresh share counter, bahasa, shorterner link, AMP dan CSS kustom.

7. Selesai
sumber : www.advernesia.com

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>